Support Windows XP diperpanjang hingga 2014

Dapet berita dari temen di milis, disitu didiskuskan juga kenapa tidak pake Linux. Berita itu mengatakan bahwa pamor Vista tidak sehebat XP, dan Windows XP support pun diperpanjang sampai tahun 2014.

Ubuntu sepertinya sekarang sudah yang paling user friendly di kalangan distro linux. Mau install aplikasi, tinggal add remove program > search ke repository online / DVD > klik apply. Bingung, tinggal nanya ke forum. Forum di indonesianya juga aktif dan isinya orang2 kompeten. Linux sudah lebih dekat ke masyarakat sekarang, terutama dengan hadirnya Ubuntu dengan segala kemudahannya.

Tapi sayangnya, Linux belum / tidak bisa Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan gantengnya product adobe lain :P Kemudian kita kenal crossover / wine, yang dapat membantu menjalankan aplikasi windows berjalan di linux. Tapi menurut gw belum bisa berjalan dengan optimal. Cobain aja pake, beda rasanya. Dan itu statusnya apa? Open source adobe photoshop atau bajakan juga?

Taun 2003 gw dikenalin Gimp dan selanjutnya Inkscape yang bisa jadi padanan aplikasi open source design graphic di linux oleh rekan di (dulu namanya Lab IARD), tapi sampe taun ini gw liat perkembangannya, tetep kalah jauh dibanding adobe product. Padahal di taun 2003 dulu Adobe photoshop masih versi 7, dan sekarang sudah versi 10 (CS3).

*Menurut gw sih tergantung kebutuhan aja sebenernya mau pake OS mana


Untuk Vista menurut gw bagus, (secara user interface design dan user interactivity terhadap aplikasi2 defaultnya). Cuma mungkin konsepnya yang ternyata belum cocok ke konsumen. Di artikel itu dikatakan:

Many companies have balked at Vista's cost, resource requirements, and lack of compatibility with older applications.

Haha gw juga sependapat tuh dengan kelemahan vistanya. Jelas gw juga lebih memilih selain OS vista. Konsumen kan raja, jadi ya gimana dong? Apa mereka mau ga laku trus bangkrut? Okelah mungkin marketing bisa melakukan hal-hal inovatif dan mem"brainwash" (calon) konsumen. Tapi mungkin untuk kasus sales & markerker Vista "belum" berhasil untuk saat ini.

Dan memang euy... XP tuh Windows yang periodenya paling lama, dari jaman gw masup stttilpun (2001) sampe sekarang, masih ada dan tetep dipake mayoritas windows user
dan supportnya malah diteruskan sampai taun 2014 :)
Vista baru release sekitar 2006 akhir dan sampe sekarang masih kurang diminati..
wew.. sepertinya brainwashnya kurang berhasil :P

Yah semoga,
Windows XP makin bagus dan jadi lebih murah
WIndows Vista bisa semakin cocok ke konsumen
Linux tetep jadi OS free yang bisa diuprek uprek untuk semua orang
Free/OpenBSD Solaris and others OS server tetep jadi OS yang semakin matang di environmentnya

Dan yang paling gw arep arep :P
MacOS ikutan murah hehe


CMIIW

Gay O Meter

Heheh barusan dikirimin link dari miss stargaser


Jadi ngetes ke Gay-an kita gitu.. kekekeke bodoh...
Meskipun gw yakin ini cuma iseng2an,
iseng-iseng gw coba deh... *halah kebanyakan mengulang kata iseng*

Hasilnya kaya gini:

Protest The Hero

This is Protest The Hero (PTH), and they might be the new cool progressive metal core or some people said Mathcore!! haha.. 

Have you ever heard dream theater? The most popular, let say progressive rock band in twenties. Yeah, I think Protest the hero is the new era of that kind of genre. In their last 2 albums, Kezia and Fortress, they fullfill their songs with progressive, metal, emo character vocal, death growl, and relatively not straight song structure hahaha.

Kalo bahasa endonesanya mah... band yang maenin lagu susah.. suka ngerusak birama, melodi dimana-mana, sinkop dimana-mana, bebas kekekeke.  

They were cool!!  

here is the link for another PTH's


Walls of Jericho Jakarta

WALLS OF JERICHO
REDEMPTION SEA TOUR

SABTU, 14 JUNI 2008 @ BASKET HALL SENAYAN
PRESALE : Rp.125.000 - D'DAY : Rp.150.000

INFO : 021 - 98994048, 0816797043, 08159653675

UNTUK BANDUNG DAN SEKITARNYA TIKET DAPAT DI PESAN :
DEEP INSIGHT : 022 - 91872318/081322162928
METALGODZ : 022 - 70046590
HARD N HEAVY : 022 - 4222885
BURNER : 022 - 70081912
LINOLEUM : 022 - 2002880
204 FLATLAND : 022 - 7104764
QUICKENING : 022 - 4263916
RIOTIC : 022 - 70810550
SURGA DISTRO : 022 - 70419644

TERSEDIA PAKET BUS (TERBATAS UNTUK 28 ORANG/FULL AC/EKSLUSIF)


heu~ I couldn't be there :(
WHY IT SHOULD BE HAPPENED !!?? :((

detik surabaya kocak banget

Barusan dikasih link berita kejadian pembubaran skirmis airsoftgun ama si Ali.

Seperti biasa, yang bikin gw ngakak adalah komentar-komentarnya. 
Huehehehehe sumpeh deh parah bet...

Ternyata di detikpun dari dulu masih jadi ajang nge-junk

Komentar terkini (11)
    PenggemarAirsoft, Kepada Para Pemain/Penggemar Airsoft dkk. Coba Anda lihat komentar2 anda itu... Nada dan tuduhan, bahkan menjurus fitnah kepada aparat kepolisian (oknum) yang anda tulis, sangatlah tidak layak dan jelas dibuat oleh orang yang belum dewasa. Kepada Aparat Kepolisian, Mohon diperingatkan dengan tegas orang2 yang belum dewasa dan tidak memiliki ijin Bermain. Dan segera mohon kejelasan mengenai keberadaan hobby airsoft ini, agar tidak dijadikan kesempatan mencari uang oleh para oknum. jangan biarkan hobby ini berada di wilayah abu-abu. salam,
    Syafik PERBAKIN, saya besok keluar kota. pesen saya buat combat58: pokoknya lo lo pade nanti di polres jgn bilang macem-macem ye... awas ye kalo macem2 pantat lo gw brondong AK47!
    Bupati Banyuwangi, KPK iki opo tho? Mbo yang santai gitu, jangan buru2 menuduh. Singgah dulu di kantor saya ya, ngopi2lah. Saya mo ngasih sesuatu, adalah pokoknya. Buat ganti hpmu yang butut itu lo, mau apa tinggal ngomong aja ok? Saya tunggu yo mas. Salam hangat.
    KPK, Nah... besok gw rame2 mampir di polres banyuwangi deh..., tolong bapak2 di atas antar saya supaya gampang nangkepin oknum2nya....
    AKP YAN TOFAN, Setoran yg kemaren kurang coy... abisnya bbm naik, semua-mua pada ikut naik.
    waluyo, POLRES BANYUWANGI TERKENAL BRENGSEK, SEGALA URUSAN HARUS PAKAI UANG. KAPOLRES, KASATSERSE, KANIT INTELKAM NYA SAMA SAJA. Catet ya, AKP YAN TOFAN, Kasat Intelkam Polres Banyuwangi. SEMOGA KPK NYIDUK CECURUT2 POLRES BANYUWANGI INI!
    Administratur Perkebunan, @Combat58 Jangan diulangi lagi. Lain kali kalo setoran yang banyak. Kalo gini kan merepotkan jadinya.
    combat58, sial gue lupa setor, tapi bulan lalu udah dilebihin katanya masih kurang juga
    Kasat Intelkam, Komentar kalian semua salah. Mereka itu sudah setor !!! Cuman kurang gede, janjinya mau ditambah, tapi sampai sekarang amplop tambahan belum nyampe ke Polres. Terpaksa deh dihentikan. Trus setoran bulanan juga belum deal berapa nilainya. Jadi itu masalahnya, kaya gak tau aja. Itu kan sudah sudah jadi rahasia umum.
    hah, Iya lah pasti belum dapat setoran,kalau sdh kenyang kan dieeemmmmmmmmmmm,.....UUD