Lowongan kerja dengan IPK tinggi

Sayang kalo ga ditaro di blog
(diambil dari salah satu postingan saya di forum)

nyambung juga

@yang punya wacana:
Kenapa sih hanya IPK tinggi aja yang bisa apply job disitu?

Tulisan, diskusi atau bahkan artikel seperti ini sudah cukup banyak, dan bisa kita search di google

Coba kamu sejenak, sedikit merubah pola pandang menjadi si pencari kerja.

Pencari kerja butuh pegawai yang dapat menduduki kursi kosong di perusahaannya. Siapa yang cocok tentu saja ada seleksinya.

Menyeleksi itu sulit,... saaaangat sulit. Apalagi jika semua CV yang terkirim bagus-bagus. So gimana? Bisa dengan mengadakan Tes. Baik tulisan maupun lisan atau apapun yang dapat memperlihatkan kelebihan dan kekurangan dari calon karyawan. Dari situ dapat dibuat perbandingan dan bisa disusun top rank kandidat yang mungkin lolos seleksi.
Jika hal ini mungkin masih dianggap kurang dapat mengeksplore lebih jauh sang calon karyawan, bisa juga dengan cara wawancara. Baik wawancara teknis, non teknis, pemberian kasus, melempar konflik (can be anything) dan berbagai macam jenis tes lainnya sehingga pihak pencari kerja puas, top rank kandidat didapatkan dan tujuannya tercapai (mencari pekerja).


NAH!!!
kegiatan seperti itu kan makan WAKTU, makan RESOURCES, makan MAKANAN, makan OTAK, makan RUANGAN/TEMPAT (sesuai kebutuhan). Terkadang budget untuk itu cukup mahal. mahal karna uang, sewa, tenaga, pikiran, logistik dll.

Oleh sebab itu, langkah terbaik saat itu yang mungkin bisa dijadikan parameter yaitu dengan melihat IPK!!

Balik lagi ke tulisan man temon, dengan IPK, seseorang dapat dilihat komitmennya.
Pada saat mahasiswa, tugas utama mahasiswa adalah belajar kan? dan pasti semua orang secara wajar mempunyai target IPK maximal. Cukup!!
Tugas mahasiswa hanya satu itu..
Meskipun tidak tertutup kemungkinan untuk mengembangkan skill organisasi, teknis bidang keahlian, bermasyarakat, beragama, musik, airsoftgun, olahraga, bernegara.. ya bisa macem-macem kaan

Nah IPK menunjukan dengan jelas sekali parameter keberhasilan mahasiswa di masa dia kuliah di kampus! Sehingga jika kita tarik benang merahnya, anggaplah kampus adalah kantor perusahaan tersebut, dimana kamu punya kewajiban untuk bekerja mengembangkan perusahaan secara maksimal sama seperti belajar untuk punya hasil yang juga maksimal


kira-kira begitu


anjrit OOT banget

5 comments:

  1. gw aja butuh waktu 2 taon buat ngulang2 demi tercapai terget ipk 3.0 hahahha..ampuun dah kuliah teknik emg edan.. apalagi kalo dah kenal dunia game, internet bisa lupa sama yg namanya kuliah..titip absen solusi utama tuh..hahaha.. kapan lagi coba titip absen kalo dah kerja kan ga bisa :)

    ReplyDelete
  2. hooh.. hooh..
    mumpung masih ada waktu,,
    semangaaat!! aligator senpai ;)
    hehe..

    ReplyDelete
  3. "kuliah permak otak, kerja permak badan". kakakkakak itu kata alit yang masih melekat di pala gw kekekkeke

    ReplyDelete
  4. ada yang mau dollar gratis,
    lihat di www.terbukti-membayar.blogspot.com
    Insya ALLAH Makmur.

    Trims

    ReplyDelete