Tutorial, eh apa untungnya Plurk?

Enaknya ngeplurk:
  1. Ngabisin waktu kosong

Ga enaknya ngeplurk:
  1. Ngabisin waktu doang
  2. Pusing ngeliat timeline kalo friend udah banyak
  3. Lo dikira orang gila gara-gara ngakak sendiri ngliat post/comment temenlo
  4. Email lo / temen lo bakal penuh invitean untuk join plurk.
  5. Elo / temen lo bakal sering nanya, "eh tau plurk ga?" trus klo blom join diajakin join.
  6. Temen lo bakal nanya, "Plurk apaan sih?"
  7. Kerjaan lo bakal terbengkalai sepanjang hari dan bahkan minggu
  8. Jadi males ngapa-ngapain.
  9. Ada tuh temen gw cewe, gw invite di plurk, trus dia di add friend ama cowo. Trus tu orang kesannya kaya ngejar, frontal, dan "mengganggu". Trus akhirnya temen gw ini jadi ga pernah ngeplurk lagi gara-gara tu orang.
  10. Jadi males kemana-mana
  11. Kalo pas bisa ngenet, selain (mungkin) buka YM/friendster/facebook pasti juga buka plurk.com. Trus melakukan posting "lagi ngenet gretongan di mall inilah / mall itulah" dan sejenisnya
  12. Kerjaanlo cuma nunggu postingan lo di kasih comment sama orang,
  13. Kerjaanlo cuma nunggu postingan baru dari orang yang SEMAKIN bikin penasaran
  14. Ada lagi orang yang tergila-gila dengan karma. Akibatnya dia melakukan banyak plurk-plurk ga penting, ngejunk, dan membuat penuh timeline.
  15. Memindahkan behaviour di forum lain (such as:kaskus) ke plurk.
  16. Kalo internet lagi loyo nih, padahal lo udah ngebet banget pingin ngeplurk, waaah lo bisa bete seharian
  17. Lo jadi lupa makan,
  18. Kalo pun makan, pasti sambil ngeplurk
  19. Pas nonton film pun setengah-setengah, sering dipause hanya untuk memberi / melihat comment.
  20. Lo jadi males mandi
  21. Kalo pun diniatin udah "mau" mandi, pasti ngeplurk dulu, "mandi dulu aah" trus akhirnya malah ga jadi mandi dan lanjut plurking

Kesimpulan gw:
Jangan ngeplurk!!



Oiya ini sedikit tutorial tentang plurk.com

  1. Posting gambar di plurk: Langsung aja copy URL gambar di internet. Misal:
    http://tastyblogsnack.com/images/plurk_ijustine.jpg
  2. Posting video youtube di plurk. Langsung juga tulis URL youtube videonya. Misal:
    http://youtube.com/watch?v=On-WagjCZVA
  3. Cara nulis text agar bold: beri tanda bintang dua kali di sebelum dan sesudah textnya. Seperti ini: **tulisan bold**. Efeknya agak aneh, tulisan menjadi bold, tapi tanda bintang tetap muncul. Seperti ini **tulisan bold**
  4. Cara nulis text agar italic: beri tanda bintang satu kali di sebelum dan sesudah textnya. Seperti ini: *tulisan italic*. Efeknya agak aneh, tulisan menjadi bold, tapi tanda bintang tetap muncul. Seperti ini *tulisan italic*
  5. Ada 2 lagi, yaitu: underline dan code font style
  6. Cara ngerubah background plurk jadi gambar yang sesuai kita inginkan: tingkatkan karma anda menjadi lebih dari 25. Kemudian edit CSS pada menu edit profile & customize
  7. Anda tidak puas dengan emoticon yang anda punya? Hehe anda akalin aja dengan memasukan gambar emoticon2 gratis dari internet. Search di google deh, banyak kok. Salah satunya disini.
  8. Pernah nyobain ngeplurk dari mobile device? handphone / PDA? Jangan deh... ga seasik versi webnya. Mau liat? Jangan deh.. ga enak.. beneran
  9. Plurk juga ada widget, yang bisa di pasang di blog / website kita.
  10. Kita juga bisa ngeplurk dengan satu orang, dua orang atau beberapa orang dalam group (disebutnya clique).
  11. Boss.. sebenernya beberapa bullshit yang gw tulis disini adalah ilmu-ilmu yang pernah gw baca di FAQ & helpnya serta beberapa situs plurkers.


Hehe, kalo ini gw bikin beberapa percoban ngubah2 background timeline.
Kalo mau ngambil sebagai background plurk kamu, silahkan.

plurk3 plurk1

plurk4 plurk2

Bagi gw, plurk merupakan salah satu killer web2.0 application. Dahsyat banget ni aplikasi. Bisa bikin orang ketagihan, penasaran dan pingin lagi-pingin lagi. Plurk bentuknya microblogging. Sebelumnya udah pernah ada web application sejenis bernama twitter. Seperti biasa, keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mereka punya fans masing-masing. User interactionnya juga agak berbeda. Intinya sih balik selera aja. Dan inget pesan gw, jangan lupain yah, yaitu:

Jangan ngeplurk!!

http://www.plurk.com/user/tomfreakz

15 comments:

  1. plurk apaan seh !?!?
    (sueeer gw lom pernah pake !!)
    (mode bego ON)

    ReplyDelete
  2. Blum pernah wan?
    bagus... jangan...
    dosa ntar
    kekekekekek

    ReplyDelete
  3. yo wess, invitation dari puluhan orang yang nongol di email gue mending gue hapus aja sekarang yaaa Tom.

    Gue ikutin saran loe aja deh Tom sebagai pakar nya, hehehehe.

    ReplyDelete
  4. @catastrophe
    he? kan gw ga ngajarin sapa-sapa ngeplurk, gw cuma meracuni kekekeke

    @bu6z
    yakin lo mas mo diapus??
    nanti nyesel hihihihi

    jangan lupa add gw as friends yah kalo udah register plurknyah hihihihi

    ReplyDelete
  5. PLURK:
    Penyakit LUpa Ruang dan waKtu
    *maksa dot kom*

    ReplyDelete
  6. He eh..
    mank candu.. candu.. :p


    Cheers,

    http://www.plurk.com/user/huang

    ReplyDelete
  7. gw nyandu nih.. btw, backgroundnya bagus.. klo gw pake nantinya ga pa2 kan?! thx..
    skalian promosi..
    http://www.plurk.com/user/Lisz

    ReplyDelete
  8. Ikutan!
    http://www.plurk.com/user/d2f
    :P

    ReplyDelete
  9. waduh .. jangan ya??
    Gue baru mulai. Apaan sich .. turorialnya repot gak?
    mampir ya di http://www.plurk.com/kuyus_is_cute ..

    Mampir?? emangnya blogging .. hue he he

    ReplyDelete
  10. ngeplurk juga, katanya bikin males ngeblog. bahkan seorang blogger terkenal telah murtad dari ngelog karena keasikan ngeplurk. di blog katanya nggak ada karma :) http://plurk.com/priyadi

    http://priyadi.net terbengkalai sampe setengah tahun.

    Untuk saya nggak aktif banget ngeplurk.

    *tapi twitteran :P~~~~~* sekarang udah disuspend due to strange activity katanya

    ReplyDelete
  11. wkakakakakak...

    gw dan temen² gw baru ketagihan nih.

    dan yess sangat mengganggu kerjaan (annoyed)

    ReplyDelete
  12. salam kenal temen temen, bagus nya ngeplurk jalan ngeblog pun jalan hehehe add me http://www.plurk.com/Herisa

    ReplyDelete