Maria dan Marta

Sedikit oleh-oleh dari gereja tadi pagi...
Inilah kenapa gw suka ke gereja dan dipimpin oleh pastor yang bagus.
Pikirannya terbuka, banyak memberi masukan, mengikuti perkembangan jaman.
Pada suatu ketika Yesus dan murid-murid-Nya dalam perjalanan tiba di sebuah desa. Seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya. Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya, sedang marta sibuk sekali melayani. ia mendekati Tuhan dan berkata, "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku." Tetapi Tuhan menjawabnya, "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil daripadanya."
Terlepas dari beberapa pesan lain yang ingin disampaikan. Ada satu pesan yang sangat mengena di kehidupan saya.. Apakah itu? Pesannya adalah "Pilihan". Cerita diatas menggambarkan sosok Yesus yang "tidak adil", Ia membiarkan Maria yang hanya duduk didekat-Nya mendengarkan, sedangkan Marta sibuk melayani-Nya. Disitu Yesus menegur atas apa yang disibukan oleh Marta....

Wuow... kalimat ini seakan menyentak aktifitas saya selama ini, apakah ini sapaan Tuhan kepada saya.. karna saya selama ini sangat enjoy sekali menjalani hidup, berada dalam kesibukan diberbagai bidang. Ya bermahasiswa, aktif di forum, freelance ngajar, web designing juga, xhtml css, web security juga, meramaikan milis, ngumpulin artwork2 designer gila, airsoftgun, fotografi, main musik, drum, vocal, ngumpulin video dari drummer2 yang mantep, nyari mp3/video band2 cadas, tapi searching jazz-jazz juga, pop juga, ikut2an nonton film layar lebar, donlot ebook yang ga pernah dibaca, bantuin TA orang, ngurus social networking, blog, dll...

Wew kok kehidupan jadi rumit banget... Saya lihat kehidupan temen-temen disekitar, kok kayanya lebih simple... coding, pacaran, nonton film sesekali selesai, ada juga yang coding, main musik, pacaran, selesai.. Beuh.. sebenernya selama ini aktifitas saya salah ato gimana ya? Kemauan belajar sebenernya sangat tinggi sekali.. Tapi gamau hanya belajar 1 topik... Nah ini die kayanya penyebabnya... pengennya bisa ini bisa itu... maruuuk...

Wew balik lagi... posisi Maria dan Marta tidak salah.. 2 sikap ini merupakan sikap yang baik dan menjadi teladan bagi kehidupan. Dalam kehidupan ada doa dan usaha, dengan berdoa kita memohon kepada Tuhan, dengan berusaha, kita secara fisik mendukung apa yang kita harapkan.

So... apakah ini saatnya saya mengurangi aktifitas saya, dan mulai sekarang melakukan saving untuk kehidupan kedepan yang lebih fokus? (cuma pertanyaannya.. emang mo fokus dimana cuy?)

ah... jadi ribet lagi kann

1 comment:

  1. Seribet itu ya bow? bener koq hidup itu pilihan.. yang memutuskan ya lo sendiri yang ngejalanin.. klo menurut gue yanglo jalanin gka ada salahnya koq.. karena lo memilih bgitu yaudah.. gue sie sebagai temen lo dukung2 aja mwahhaha..

    Klo mnurut gue sieh lo putusin dulu kedepannya lo mo gimana.. bikin target .. klo udah ada itu ya tinggal di jalanin..

    *emang ngomong sie gampang hu3*

    ReplyDelete