Sidang TA Pindahan D3 ke S1 Teknik Informatika




Setelah kemarin nulis disini
Lanjutannya saya tulis di blog ini saja.

Jadi tadi jam setengah tiga, berbekal laptop pinjeman dari double PK :D dan Jas Almamater punya si O-ne yang dipinjem secara ga bilang-bilang dari Widya.. serta dapet Supra X pinjeman AB sekaligus supir gratisan yang setia berjuang bersama dari awal masuk stt telkom, asrama, satu kelas,
sama-sama jadi perintis perkembangan PHP dikampus dan di Indonesia *halah ngaku-ngaku
Padahal cuma gara-gara ikut KBK (Kelompok Bidang Keahlian) yang di kompori oleh Mas Henri dan Hendy Irawan di taun 2002 dulu.
Sampe saat ini di cinox, si om brewok itu tadi masih berjuang bersama saya
untuk tetap bersantai dan menikmati hidup sebagai engineer sederhana dengan pola pikir yang selalu berusaha terbuka terhadap hal positif dan negatif.. kali.

lho.. mo crita apa ya sebelumnya?

oh.. ya jadi setengah tiga berangkat ke kampus untuk
SIDANG TA Pindahan D3 ke S1 Teknik Informatika STT Telkom
cailee..


Sampe gedung A, langsung nyari Pak Jack,
ambirl *ambirl pula nulisnya??* form sidang dan projector, serta kunci ruang sidang,
wew ternyata udah ada yang sidang sebelumnya, sehinga saya
dapat langsung ke atas.

Baru keluar sebentar ketemu Pak Fazmah,
ternyata beliau dan Pak Suyanto harus rapat di rektorat..
wew.. gatau deh.. pejabat Departemen Informatika sih hihihi
Sidang saya diundur sehingga baru bisa dimulai setengah 4.

Diatas langsung ketemu Dwi, dia saya suruh dateng pas sidang
karena ternyata TAnya mirip dengan saya.
Sambil ngobrol saya langsung setup alat perang untuk sidang..
(laptop, led pointer, proyektor, kabel, pulpen, tempat duduk, sapu tangan buat mengusap airmata, kantong plastik kalo mo muntah, obat nyamuk bakar, kemoceng, borgol, linggerie, pecut,  halah)

Sambil nungggu setengah 4, bersama temen2 lain
Icha, Basuki, Pakde Suryo cekikikan cari bahan obrolan biar suasana lebih santai.
Agak lama, ke toilet sebentar dan sempat ngobrol dengan Pak Endro, sebagai wakil stt telkom dalam urusan sertifikasi negara dalam bidang telematika, atas nama LSP Telematika. Kebetulan saya sempat ikut ujian Computer Networking dan Computer Technical Support dan sudah selesay (intinya mah.. gw mo nagih sertifikatnya!!).
Selesai bincang dengan Pak Endro, ngliat Pak Fazmah dari jauh, ternyata sudah datang.
Pak Suyanto juga sudah terlihat, Pak Dickson juga (ternyata beliau menggantikan Pak Dodi yang sakit gigi hehe), tapi mba Upi (Bu Saufiah) belum terlihat. Untung ada Pak Jack, sehingga beliau langsung jemput Mba Upi di ruangan. Saya segera menyusul mereka keruang sidang dan merasa lega karena penguji dan pembimbing sudah ngumpul di tempat.

Sidang dimulai, kata pengantar oleh Pak Fazmah sebagai ketua sidang (Pembimbing 1) membuka acara sidang yang dilanjutkan oleh presentasi selama 15 menit oleh saya.
Tadinya mau rada ngebego dikit, tapi saya tidak berani, secara blom tau sifat Pak Dickson..
Malah denger2 dia rada2 aneh ya? Pernah membuat STT Telkom didatangi FBI karena dia pernah surat menyurat dengan Bill Gates karena dulu sempat satu sekolahan?? Wah kalo denger cerita2 lainnya sih ngeri, sumpah ngeri... kok ada ya dosen yang kelakuannya kaya gini. Kalo gw jadi dosen, begini juga kali yak tengilnya kekekekeke


ini slidenya.. norak ah.. maluuuuu

Presentasi selesai.. haus.. Demo program dimulai,
berhubung program cuma 2 halaman php doang, maka saya membahas langsung hasil pengujiannya saja.. (dikit juga - satu halaman)

Diskusi dimulai dengan keheningan sekitar 3 menit,

Setelah 3 menit Pak Suyanto memulainya...
ba bi bu ba bi bu... saya menjawab guk guk guk... dan seterusnya..
Baru deh mulai seru pas Pak Dickson hehehe
ternyata dia interest sekali... sampe semua pun tertawa hehe
Mba Upi ikut join.. akirnya keluar deh bolongnya buku TA saya..
hehe maap.. setelah dapat saran baru dari Pak Fazmah, apa yang harus saya perbaiki ternyata belum sempat diupdate karena batas daftar sidang sudah mefet banggetsss..
hehe alesan.. tapi ya kadang emang gitu sih...
Revisi buku jadi banyak banget.... alhasil halaman yang ditambah jadi lebih banyak.
Bingung bikinnya.. secara maximal 50 halaman, dan kondisi buku saya sekarang sudah 48 halaman.. wew pusing ngeringkesnya lagi.

kondisi hening dimulai lagi...

Pak Dickson memulai kasus lagi
bla bla bla bla.... semua tertawa lagi...
kadang Pak Fazmah mencoba ikut membantu menjelaskan.
seru juga..

Hening lagi... (yaelah hening mulu)

Daripada hening.... gantian saya yang bertanya, kira-kira solusi apa dari mereka terhadap isi buku yang mungkin setelah direvisi menjadi lebih dari 50 halaman.
Jawabannya wes wes wes... dan saya sambut "ya ya ya ya guk OK deh pak nanti saya usahakan".

sunyi lagi ... (hampir saya mesen indomie rebus kornet keju dulu, soalnya agak lebih lama lagi heningnya kali ini)

Pak Suyanto bertanya lagi..
"ini nebak2 rule nya dari mana?"
terus langgsung saya tanggapi, bla.. bla.. bla.. *sok didebatin*...
Akhirnya Pak Fazmah yang merelai dengan nyeletuk
"yang kemarin itu lho Tom (mungkin dalam hati, sok ngajak debat lu Tom)"...
hehe saya jawab "iya pak kekekekeke", sambil manggut-manggut tanda sok tau dan biar cepet selesai debatnya. Yang didebatin memang saran dari Pak Fazmah yang belum saya cantumkan di buku untuk sidang ini.

hening lagi .. (cafffe deh..)
sampe akirnya Pak Fazmah nowel punggung Pak Suyanto,
Trus ngebisik "udeh coy?" *ga gitu deng, trus ngangguk deh Pak Suyanto.
Penguji yang lain pun ikutan..


Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi .. ngga deng. Sidang internal, nentuin nilai.
Kita para perusuh acara diharapkan keluar, nunggu bentar..
baru deh masuk lagi, ketika nilai selesai ditetapkan..



Saya dijampe jampe ama Pak Fazmah..
dan keluar deh nilainya.. 

Finish...?? belum
Revisi ada tujuh noh!!



kerjain .. kerjain...!!

Terima kasih temen-temen untuk doanya
dan segala partisiSAPInya,
baik dalam bentuk karangan bunga, upil, mobil, rumah mewah, puisi, cinta *taeah.
Terima kasih terutama untuk
Mr. Fazmah
Mr. Andrian
Jeremiah Grossman
RSnake
Mr. Philipp Vogt
Mr. Christopher Kruegel
Mr. Steven Haryanto
PT. Cinox Media Insani

ditunggu makan-makannya...

9 comments:

  1. Whew..

    Akhirnya yah. The hardest part is over (?). Semoga lancar revisinya. And like you've said: "ditunggu makan-makannya" :p

    ReplyDelete
  2. Weess...finally..Thomas, dirimu meninggalkan STT Telkom tercinta (Kata lagu Mars/Hymne STT Telkom yg ampe lulus Gw kgk bisa2 juga hehe..)..
    Welcome to the jungle bro...
    More difficult times lie ahead..halah...semoga ga difficult yaa...

    ReplyDelete
  3. weitz, Tomz..
    Selamat buat 'A'-nya. *berkat leptob-ku tuh :D*
    Loh loh.. perlengkapan sidang sekarang termasuk:
    ...
    sapu tangan buat mengusap airmata, kantong plastik kalo mo muntah, obat nyamuk bakar, kemoceng, borgol, linggerie, pecut,
    ...


    ???
    Kok mbak Upi ga tau, mereka2 ini kapan dipakenya?
    Hihihihi.

    ReplyDelete
  4. Memang hasil kerja Thomas tidak pernah mengecewakan

    Bravooo :)

    ReplyDelete
  5. selamat menempuh idup baru ya

    ReplyDelete
  6. trima kasih trima kasih..
    iya lu..mana makan2nya?
    nagih ni gw

    ReplyDelete
  7. Buat Para pakar Informatika, sistem informasi dan komputer
    Dimohon untuk menjelaskan pertanyaan-pertanyaan berikut:

    1. Apa Sistem informasi bagian dari teknik infomatika ataw sebaliknya?
    2. Hubungan paling mendasar keduanya
    3. Mengapa Teknik informatika titelnya S.kom padahal kata komputer cenderung ke kata Benda layaknya mesin pada teknik mesin.
    Bukan sarjana teknik atw teknik komputer

    Atas Perhatiannya diucapkan banyak terima kasih

    Jawaban anda sangat berarti bagi saya


    Nama : Syahnan
    Url : www.Syahnan.co.cc
    e-mail : syahnan_Ctumorank@yahoo.com

    ReplyDelete