Suono rekaman sesi kedua


Hehe seneng, tadi sore band gw "SUONO" rekaman sesi kedua. Rekamannya di Studio HOLE Buah Batu Bandung. Ditemenin oleh operator kita bernama "Guntur". Kenapa judul blognya rekaman sesi kedua? Karena sesi pertamanya udah sekitar 2 minggu lalu.

Sebelumnya kenalan dulu, Suono ini beranggotakan 5 babi. Babi pertama yang paling besar bernama mas o^mo (megang mic)., babi kedua adalah Kamsut (megang gitar), babi ketiga adalah Le'Man (megang bass), babi keempat adalah Putra (megang keyboard), babi kelima adalah tomprik (megang drum). Band ini awalnya bernama Twinkle Piglet, anggotanya pun tadinya ada dua gitaris, satu lagi bernama mbol.. eh tambelan (abis nama aslinya Heri kekekeke jelek banget kan?), drummernya pun tadinya si Tomo, dulu se-band ama iping di spider. Kemudian karena mereka seorang babi, maka mereka mengundurkan diri dan terbentuklah formasi babi seperti sekarang ini.

Oiya untuk nama bandnya kenapa Suono, karena nama band The Used udah ada yang punya, nama band Metallica juga udah ada yang punya. Yaudah.. setelah dipikir-pikir enakan Suono.
Rekaman kali ini fokus untuk 2 lagu, yaitu berjudul "A man with many girl" dan "Lagu slow" heleh.. sebenarnya judulnya bukan itu, tapi karna belum punya judul yang lebih baik jadinya sementara gw tulis gitu aja dulu di blog ini hehehehe.

Sesi pertama rekaman, urutan pertama yang tracking adalah tomprik, karena dia drummer. Setelah 2 lagu selesai, selanjutnya Le'man (bass) dan berikutnya Putra (piano sound). Untuk sesi pertama, 2 lagu sudah setengah jadi dan dilanjutkan di sesi berikutnya. Pada sesi ini kami hanya menyewa 1 shift (5jam). Setelah 2 lagu ini jadi kami memutuskan untuk tambah satu lagu, karena kami rasa waktu yang diberikan cukup untuk menyelesaikan satu lagu lagi.

Sesi kedua direalisasikanlah rekaman lagu ketiga yang berjudul "Bis Idaman". Mulai lagi dari pertama yaitu drum kemudian bass dan selanjutnya keyboard. Ternyata si Kamsut, telah juga melakukan tracking gitar dirumahnya. Hal ini dilakukan untuk mempersingkat waktu, karena biasanya rekaman gitar membutuhkan waktu yang lebih untuk setting sound gitar. Hehe wajar, karena tidak boleh sembarangan untuk menghasilkan suara yang baik. Sehingga di sesi kedua ini 3 lagu telah selesai musiknya. Tinggal mas omo nih yang finishing vocalnya... serta mixing dan mastering. (nambah 1 shift lagi deh).

yeaw... 
Menurut saya rekaman di studio hole cukup enak.
Pada saat rekaman, prioritas utama menurut saya tidak hanya alat, fasilitas dan kualitas akhir.
Ada beberapa hal penting lain, seperti tekanan, kelihaian operator dan kesabarannya hehe.
Kami senang sekali di Studio Hole
Tidak ada tekanan sama sekali. 
Tidak ribet setting drum.
Operatornya enak banget sabar, ngocol, supel enak deh.. nyantai pisan.
Ada jual makanan & minuman yang deket.
Kualitas alat cukup baik.
Kualitas hasil rekaman juga cukup baik.
Harga cukup sebanding dengan semuanya :)
terima kasih untuk temen-temen di Suono
terima kasih untuk Guntur (the operator guy) yang membuat kami enjoy saat salah-salah dan ulang lagi hehehe..  jagoan lu cuy..


4 comments:

  1. Upload donk bos rekamannya. Videonya aja deh di youtube. Ditunggu!! :D

    ReplyDelete
  2. blum release man, masih 75%. Nti deh kalo dah vocalnya keisi dan di mixing baru gw upload.. hihihihi malu

    ReplyDelete
  3. laaahh...malu knapa tom?
    emang keliatan gitu??? *apa coba??*

    ReplyDelete