Safari RSS Reader

RSS reader gw selama ini adalah Google Reader, tapi kadang kok males banget nungguin mesin ajaxnya ngeload semua post yang perlu ditampilkan. Gw butuh yang lebih cepat!

Kebetulan akhir2 ini gw lagi suka pake Safari 3 Betanya windows. Browser tersebut jadi primary browser di komputer gw. Kenapa? karena cepat!!!! yap itu aja intinya.. Gw pernah nyobain opera 9xx, firefox dari yang 1 - versi 3 beta, ie dari yang versi 3 sampe versi 7, maxthon browser.... Semuanya ga ada yang lebih cepet dari safari ini. Liat aja di situsnya safari, mereka melakukan benchmark terhadap 4 browser terkenal.

RSS merupakan hal yang penting bagi gw sekarang. Kenapa?? Karena gw bisa subscribe untu ngambil berita-berita dari beberapa situs sekaligus dan kesemuanya itu bisa gw kumpulin di satu aplikasi bernama RSS Reader, Feed Reader atau Aggregator, terserah elo deh enaknya nyebutnya apa.

Nah ternyata, Safari punya RSS reader yang terintegrasi dengan browser tersebut, dan ternyata cepat. Jadi kebutuhan akan RSS reader yang cepat sudah bisa diatasi dengan safari.

Ya sebenernya banyak juga sih RSS reader yang cepet lainnya. firefox, dan opera juga punya. Dari dulu gw suka nyari RSS Reader offline / desktop application tapi ga pernah ketemu yang dapat memuaskan. Yang punya safari sebenernya masih blum puas juga sih... heleh gantung

2 comments:

  1. Dari dulu gw juga pake google reader. Dan belom ada yang lebih cocok. Safari ya? Hmm. Kog kayanya mirip addons-nya firefox ya tom?

    PS. Tapi percuma juga sih. Win XP di kantor ga bisa install2, ga punya account admin. Di rumah udah pake Ubuntu. Kecuali ntar safari ngeluarin versi linux-nya. Hehe.. :-p

    ReplyDelete